Rabu, 02 Maret 2011

misteri suatu pagi seorang customer service

tanggal 1 pastinya hari yang membahagiakan buat seorang customer service (bahkan bagi semua karyawan) . ya pasti pada tau dunk apa alasannya?

apalagi kl bukan >> TERIMA SALLARY .

pastinya wajah kami pun jadi super ramah.
keesokan harinya (tanggal 2) kami pun pasti masuk kerja dengan cengar cengir ala kuda lumping, semangat kerja langsung full 99% (yg 1% udah kebuang pas perjalanan ke tempat kerja)

OK. jam 10 teng gallery dibuka. we are ready to serve you (
motto kami)

kira2 10 menit kemudian, datanglah seorang bapa2 (customer yg udah lumayan lama pk product di tempat gw kerja) dengan senapan mesinnya (kata2nya) yg bernada SOPRAN,, dia langsung di 'ceramahin' "mba,, tolong di cek donk. kenapa account saya terblokir?" dan dengan santainya gw minta no.account dia wt di cek di system
.........
.........
L.O.A.D.I.N.G
.........
.........

yupz.!
keluarlah data customer tersebut, n yg tercatat di system adalah >> dia belum membayarkan tagihan selama 4 bulan terakhir. so dengan gampangnya gw ngasih tau alasan kenapa account dia di block "mau pake product, ya bayar atuh pak....!!" >> tentunya kata2 ini cm dalam hati aja :D

-hening sejenak-

Bapa (A) : "loch kok seperti itu mba? selama ini selalu auto debet k kartu kredit. n kartu kredit saya masih lama kok expire date nya. tolong dech dibantu diaktifkan lagi account saya"

Gw (B) : "ya kalau mau diaktifkan lagi, bapa harus membayarkan semua tunggakan yang ada. gimana pak....???"

A: saya bingung deh kok bisa seperti ini c mba? tolong dong mba jelaskan ke saya kenapa bisa kek gini.

B: iya sebelumnya kami mohon maaf pak, kami sedang ada migrasi sistem, jadi berpengaruh ke account2 yang ada di sistem (jawaban ngeles)

A: loch.! emang apa hubungannya.?

B: ............zzzzzzzttttttt............ bla bla bla bla.............. (coba jelasin pelan2)

A: ah.! saya tetep nggak ngerti, apa hubungannya sistem kalian sama pembayaran saya? kok sampe ga terdebet c.?

B: >> ngulang penjelasan yg pertama<< plus nanyain mslh pembayaran tunggakan c bapa.

A: ya udah lah.! saya lunasi tunggakan saya. (sambil ngasih kartu kredit dengan cara yg ga sopan sambil terus ngegerutu plus nanya2 pertanyaan yg sama).

B: ....otomatis gw ga swipe kartu kreditnya wt dengerin dia berkicau....


A: @%%^&&*(*(&#!!^&()&^%$#!@#$#%%%^%^%^&&*(((()&^$#$@%@%^^&@^&@&**(&@*^&%^$^^%^@&*&&(*(*(&*^&^&(^&%@&&@*&(@*(()!^^#%#^*&*(*#(**&(#&*(&*^#*&&*^*^#*^*#&*#&*&#*&#(&#*^#*&#(&
#(&#(#&(#&(#&(#&(#&(#&(&#(&#(&#(*(*&&*^*^&%^%^#%#^%#%&#%&#^#^*#^*#^*#&*#&(#&(#&#(*#(*#(#*#*)#(

B: gw tinggal tidur enak x ya....?? wkwkwkwkwkwkwk :D



A: %^&^*^&%^$$^$%$^!&@&^!*^@&!(@&(!@!*@)*(#*%#&%!@*!%*%!*@%*!#%&!%#&!%#%%#%!&#%&!%#%!%!%#! (ngambil kartu kreditnya lagi) "ato saya bayar pk cash aja dech.! saya males deh kl kek gini" >> tu bapa bodong dah.! jelas2 dia terdaftar pk kartu kredit tapi sekarang ga mau bayar pk kartu kredit.! jelas aja gw ga bisa terima uang cash (coba sabar aja)


A: #%^&^^*^*&(*&$&%@^&(@^*%#*%#*^(&(^(*#^(^#(^#^(!^#(%*%^#(^(#^(!^#(!^#(^#(^#(^(!^#(!^#(^(^(^#(!^#(^!(#^(^(#^(!^#(!^#(^!#^ (malah tambah ngoceh, tapi akhirnya dia ngasih kartu kreditnya lagi ke gw) "kalian tu customer service tapi lebih galak daripada customernya" >> tu bapa beneran ga sadar x ya daritadi dia maki2 gw?

ngajak berantem....!!!



B: -ga ngomong2 apa2, swipe kartu kredit, n mulai nulis bukti pembayaran- tapi yang terjadi adalah >> tangan gw gemeteran kenceng, ga bisa nulis 1 huruf pun di bukti pembayaran. dalam hati istigfar & bc basmalah, setelah itu gw pun berhasil menuliskan jejeran angka n huruf di selembar kertas 'jimat' buat c bapa.

A: ya udah, kl gitu saya tunggu disini sampe saya bisa pake layanan internet dari product kalian lagi. sampe bener2 bisa koneksi.!

B: ga jawab apa2, buka account c bapa yg terblock -dibantuin sama senior-

A: -maenan BB (black bonsai.!)-

B: account bapa sudah kami un-block, silahkan bapa coba mulai koneksi internet.

A: coba koneksi. n berhasil. lalu pergi begitu aja tanpa matiin laptopnya. tp dia balik lagi k gallery wt nongkrong (numpang) maenan laptop di kursi tunggu gallery.

B: ga punya tempat tongkrongan lain apa pak? sampe2 browsing aja di gallery >> yang ini so pasti di dalam hati lah :D

__kita skip soal c bapa__ 1 jam lebih gw handle dia :(

gw langsung beraktivitas lagi tanpa mempedulikan keberadaan makhluk yang mencaci maki gw itu, sambil sesekali handle customer yg dtg k gallery.

mungkin sekitar setengah jam,, akhirnya c bapa pergi juga

__menghirup nafas lega__

sambil ngetik YM ke senior
"akhirnya pergi juga dia.! hahahahaha.! pergi sana yg jauh.! hus hus hus.! :D"

ga lama icon YM gw kedip2, balasan dari senior "wakakakakakakakakak. sabar ya neng :D"

__akhirnya selesai sudah pertarungan gw__

__GALLERY DAMAI__

tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii....................................

menjelang sore hari itu bapa dateng lagi k gallery dengan nenteng laptop dalam keadaan nyala,, dalam hati "ngapain c lo dateng lagi kesini.? EMPET bin DEMEK bgt gw.!"

keadaan gallery lg padat customer, otomatis dia belum di handle,, ehh dia maen nyelonong aja,, langsung protes masalah outlook nya yg ga bisa upload & download email. akhirnya gw lagi2 ng-handle itu bapa2 rese di kursi tunggu gallery (gw udah males sopan2 sama dia)

_gw kotak katik sana sini, ga ada masalah. coba masuk k beberapa web jg ga masalah. akhirnya gw coba reset password dia dari sistem, setting di laptop dia lg, coba browse2 lagi & hasilnya lancar2 aja. cuma ga bisa di outlook nya_

>> gw narik kesimpulan,, berarti setting di outlook nya yang bermasalah. tapi pas gw mau cek settingnnya c bapa malah protes dg alasan ga mungkin setting bisa berubah sedangkan dia selama ini pk setting yg idah default.


>>wal hasil,, gw pun ga cek setting di laptop dia (gara2 da di kasih ijin). dia pum duduk manis di kursi tunggu gallery wt kotak katik apa ga tau. sampe akhirnya di pergi dengan nenteng laptop yang masih dalam keadaan nyala.

>> dalam hati "bener2 STREESS tu orang tua.!" (sambil berdoa semoga gw ga kualat) AMIIN

__narik nafas panjang__

__duduk manis di kursi CSR__

__menjalankan rutinitas sebagai CSR__

__GALLERY PUN KEMBALI DAMAI__

..FIUUUUUUHHHHH..



Tidak ada komentar: