Minggu, 06 Maret 2011

caci maki lah aku

dear ireng -->> panggilan sayang buat blog gw

kalau di tulisan sebelumnya gw melakukan aksi protes terhadap di caci makinya gw oleh customer,,
tapi di tulisan kali ini kek nya gw ngerasa harus di caci maki customer....

do you wanna know, why I said like that....??

OKEH... I'll tell u ;)

setelah makan siang,, otomatis tenaga seorang CSR pasti full dunk.?
so gw pun siap untuk kembali beramah tamah dengan customer...

A (gw) : selamat siang pak... ada yang bisa di bantu [sambil senyum manis]
B (customer) : selamat siang mba, saya mau isi ulang pulsa internet nii mba [senyum jg]

okeh transaksi pun terjadi, gw pun siap membantu c customer untuk isi ulang pulsa internetnya.
A : silahkan mengisikan username dan passwordnya disini pak...
sambil ngasih keyboard PC k customer & nunjukkin kolom yang harus diisi.
tapi jawabannya adalah "saya lupa passwordnya mba"

JIAAAAHHHH...!!! >> otak gw sambil loading mikirin apa yg kudu gw lakukan [lebay. xixi ;p]

akhirnya gw saranin c customer wt reset password, sambil minta ijin wt minjem ID [KTP, SIM, ato ID yg laen] wt validasi data.

B : ngorek2 dompet...geleng2...ngorek2 dompet lagi...geleng2 lagi...bisik2 sm istrinya...istrinya ikutan ngorek2 dompet n geleng2.

A : >>cm ngeliatin pasangan suami istri di depan gw itu, tanpa terpengaruh oleh gelengan maut dari mereka<<

dan akhirnya........

B : saya lupa, saya nggak bawa semua ID saya mba [tampang lemes]

A : bisa di absen ga apa, hari ini apa lagi yg bapa lupain.? <<-- dlm hati ;p



dan cara terakhir gw adalah nanyain no.ponsel contact person, wt gw cocokin dg data yg ada di sistem.

B : 08xxxxxxxxxx
A : ga cocok pak...
B : 08xxxxxxxxxx
A : tetep ga cocok pak...
B : 08xxxxxxxxxx
A : masih ga cocok pak [udah ngbatin nii gw]

B : 08xxxxxxxxx
A : mata bling2,, hati berbunga2,, otak terang benderang TRING.......!!!!




akhirnya cocok jg contact personnya (gw narik nafas panjang) and gw pun berhasil mengganti password plus ngisi pulsa internet c customer. alhamdulillah transaksi selesai, c customer pergi, gw kembali duduk manis di kursi CSR.

__1 detik__

__2 detik__

__3 detik__

__4 detik__

__5 detik__

__6 detik__

__7 detik__

hati gw mikir,, otak pen gelisah << kek nya kebalik ya.?

"BODOHNYA ANTIIIIEE....!!!"

gw reset password c customer, tapi lupa gw kasih tau password barunya, n lupa gw settingin di IPAD nya. gw pastikan n gw kasih surat jaminan sampe 1 taon pun c customer ga bakal bisa koneksi.

HOOOOAAAAAAA.....

gw buru2 nyari data c customer itu,, ketemu,, nyatet no.ponselnya,, k ruang staff,, k meja telepon,, angkat gagang telepon,, mencet2 nomer,, beberapa detik terdengar bunyi....

__T.U.L.A.L.I.T__

kaki gw langsung lemes seketika >> sambil mikir,, pasti nanti c customer bakal balik dengan mencaci maki gw. gw siap dah.! caci maki lah aku.!


gw narik nafas panjang....
nyoba nelpon c customer lagi beberapa kali,, tapi yg ngangkat telponnya tetep c tante TILALUT

yg ada di otak gw cm "gimana caranya ngehubungin itu customer y.?"



gw keluar dari ruang staff,, duduk lemes di kursi customer,, buka data c customer lagi,, ngambil ketas,, ngambil pulpen,, nyatet data c customer,, gw tempel di komputer gw biar ga lupa,, natap layar komputer dg tatapan ga bergairah.

.........

.........

.........

.........

ga lama gw denger bunyi mesin antrian bunyi,, tanda ada customer lagi,, gw malez,, jd ttp ga peduli sama customer yg baru dtg itu.
tp tiba2 ada suara....

"mba...."

hooooaaaaa.... dia malah nyamperin meja CSR gw,, kan ada CSR laen,, knp kudu gw c.?
dengak dengan setengah hati wt ngeliat c customer....

tapi setelah gw liat wujudnya,, gw kedip2,, gw perhatiin wujudnya lagi,, kedip2 lagi,, liat wujudnya sekali lagi,, ga berubah.

hati gw berbunga2,, barangkali semua bunga2 yg ada di taman bunga masuk dalam hati gw.

ternyata c customer yg dateng adalah anaknya c customer yg gw ganti passwordnya.
dia nenteng IPAD bapanya.

HURRRAAAAYYYY....!!!!

JINGKRAK JINGKRAK

gw langsung senyum manis,, nyuruh c ade duduk minta maaf kl td lupa ngasih tau password barunya,, nyatetin password baru di kertas,, ngasih kertas itu k c ade, n langsung gw setting IPAD nya,, coba connect internet __berhasil__

coba buka beberapa web untuk test,, n __BERHASIL__


alhamdulillah... akhirnya lega sudah...

c ade senyum sambil bilang makasih k gw, gw pun senyum sambil minta maaf sekali lagi.

"makasih ya mba..."

"iya sama2 dek... sekali lagi saya mohon maaf... selamat siang"

c ade senyum manis n pergi dari gallery.

dalam hati gw heran "kenapa gw ga di caci maki.?"

tapi ya so pasti gw LUEEEGGGAAAAAAA BANGEEETTTT

*nyengir2 plus nyanyi2 sendiri*


Tidak ada komentar: